TOYOTA CALYA INFO HARGA, DESAIN INTERIOR DAN EKSTERIOR

Siapa sih yang nggak tau Toyota dan Daihatsu, produk seperti Avanza dan Xenia terbukti menjadi mobil sejuta umat yang laris manis dan kini Toyota dan Daihatsu berkolaborasi sekali lagi di segmen LCGC yang tak lama lagi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, produk anyar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra siap diperkenalkan.

13729074_1021808101201571_3122499922857555775_n 13718545_1021808154534899_957613897453586088_n

Ada beberapa bocoran info baik tu mengenai bentuk interior khususnya dan fitur, serta harga yang nanti di bandrol, namun sebelum saya jelaskan, saya ucapkan terima kasih kepada pembaca baru dan pembaca lama dan saya ucapkan terima kasih dimana saya tidak bisa membalas apa-apa yang sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini.

Kembali ke Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, mari kita bahas bersama…

INTERIOR :

Secara tampilan, Dasboard cukup lumayan menopang apa yang diusung mobil tujuh penumpang itu. Dashboard menganut two-tone alias dua warna. Lalu, posisi persneling juga cukup unik, yakni tampak bertengger di bagian dashboard, mirip dengan Daihatsu Gran Max dan Datsun Go Hatchback atau Go+ Panca.

Cukup menjadi pertanyaan, mengapa Toyota memposisikan persneling ada di dashboard. Dari penilaian subjektif redaksi, hal ini sepertinya mengakali dimensi Calya yang tak cukup lebar, sehingga agar tak sempit pada bagian kursi. Jika sudah begitu, rem tangan sepertinya berada di kaki.

Lirikan selanjutnya terpaku pada bagian setir yang mengusung bahan Urethane + Thumb Rest. Ruang odometernya, mirip Toyota Avanza lama, atau seperti Agya-Ayla.

Lalu, saluran Air Conditioner pinggir kanan-kiri dengan bentuk membulat, sementara tengah berbentuk kotak. Hadir pula empat speaker pada mobil ini.

Meski demikian, kelebihan tampak mentereng pada bagian audio yang sudah double din. Kelebihan lainnya yang patut diapresiasi adalah penjejalan Dual SRS airbag, sabuk pengaman di tiga titik, hingga baris ketiga, serta ISOFIX.

Ada pemandangan yang cukup menyita perhatian. Di baris kedua Toyota Calya, lantainya tampak menonjol, tentu akan mengganggu kaki penumpang, dan kelegaan kabin. Ini tentunya seperti sebuah kendaraan dengan penggerak roda belakang. Padahal, dari literasi yang banyak beredar, Calya dibekali penggerak roda depan.

Dari pengamatan foto di atas, baris kedua sandaran jok tampak bisa rebah dengan perbandingan 40-60 persen.

Toyota sejauh ini melalui foto brosur yang bocor mengklaim jika baris ketiga Toyota Calya memiliki ruang yang luas, termasuk urusan bagasinya. Tetapi, sejujurnya kami ragu. Sebab, tampak sempit. Tentu keraguan baru bisa dibayar lunas saat peluncuran nanti, bisa saja benar-benar luas atau justru sebaliknya

Membahas eksterior dari MPV ‘murah’ terbaru Toyota di Indonesia ini. Dari gambar-gambar bocoran yang didapat redaksi, pada bagian buritan depan, tampak desain bumper, kap mesin, headlamp, dangrille memang tampak berbeda dari Agya.

Tentu saja Calya memiliki desain yang lebih modern, mirip dengan Toyota Yaris versi Eropa dengan wajah keen look-nya.

Sedangkan pada desain grille heksagonalnya yang besar, memang terlihat mirip dengan Toyota Avanza dan Veloz, termasuk dengan desain headlamp-nya. Namun, untuk membuatnya tampil lebih berbeda, kedudukan foglamp agak diubah sedikit, berada pada pinggir bumper dengan aksen krom.

Selain itu, lekukan bumper depan juga terlihat menyambung pada fender, yang membuatnya tampil atraktif. Untuk door handle juga dibuat lebih modern dengan model tarik seperti Innova dan Avanza, guna meninggalkan model angkat seperti Agya dan Ayla.

Bukan hanya itu, beberapa common parts juga terdeteksi di MPV ramah lingkungan ini, seperti halnya penggunaan spion yang sama dengan Yaris atau Vios terbaru. Untuk menunjang tampilan utuhnya sebagai MPV harga miring, pelek two tone ring 14 dan ring 15 inci kemungkinan menjadi andalannya sebagai ukuran yang ideal.

Harga

Meski belum resmi, namun banderol estimasi dikatakan jika Daihatsu Sigra akan dijual dengan harga termurah Rp120 juta. Hal ini berbeda dengan Calya yang dijual termurah dengan harga Rp129 jutaan.

Tiga tipe Sigra yang dipasarkan Daihatsu, yakni D, M, dan X, jika melihat dari informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang bisa diakses secara online. Situs layanan masyarakat milik Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta ini belum lama menampilkan daftar kode produk baru Daihatsu yang disinyalir Daihatsu Sigra.

Saudara kembar Toyota Calya ini kabarnya tersedia dalam empat tipe yakni D, M, X, dan R. Untuk pilihan D dan M menggendong mesin 1.000 cc 1KR-FE yang sama dengan Daihatsu Ayla dengan transmisi manual. Sedangkan tipe X dan R memakai mesin 1.200 cc 3NR-FE dual VVT-i.

° Estimasi Harga Toyota Calya

E 1.2 MT non ABS 129.500.000
E 1.2 MT 132.000.000
E 1.2 AT 145.00.000
G 1.2 MT 137.500.000
G 1.2 AT 149.500.000

 

Sumber : Otobalancing

SIMULASI KREDIT TOYOTA
Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan Tukar Tambah mobil secara langsung melalui form dibawah ini
Tukar Tambah
_____________________________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Toyota Avanza 1.5 G AT#70 juta#4 Tahun#Dany#Jalan Gatsu no 109 Bandung) kirim ke
081322212120
Kami akan segera mengirimkan Simulasi kredit secara rinci dengan tenor hingga 5 tahun.
Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , .