Pilih yang Lebih Baik Pilih Lewat Jalan Alternatif atau Utama saat Mudik ?

Saat mudik Anda pastinya ingin melewati jalur yang bebas halangan sehingga Anda dapat cepat sampai ditempat tujuan.

Hal inilah yang membuat banyak orang memilih untuk berkendara di jalur alternatif. Hal ini biasanya digunakan pleh para pemudik yang ingin menghindari kemacetan parah.

Tetapi apakah benar jalur alternatif selalu menjadi pilihan yang tepat dan baik bagi para pengemudi ? Sebenarnya jalur alternatif tidak selalu dapat menjadi pilihan terbaik, terkadang ini bahkan dapat menjadi pilihan yang kurang baik. Berikut ini adalah penjelasannya.

Sebaiknya Anda tidak sembarangan melewati jalur alternatif jika Anda tidak tahu detailnya secara jelas. Hal ini memiliki konsekuensi tersendiri bagi Anda. Saat ingin mengambil jalan alternatif, beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah keberadaan bengkel di jalan tersebut, biasanya di jalan alternatif jarang ditemui bengkel yang tentunya diperlukan saat membutuhkan. Selain itu Anda juga wajib waspada dengan tingkat kejahatan juga lebih tinggi di jalan-jalan kampung.

Beberapa jalan alternatif juga banyak memiliki kondisi jalan yang kurang rata. Atau permukaanya kurang bagus. Hal ini tentunya akan berikan masalah di kaki-kaki mobil Anda. Selain itu, hati-hati melewati jalan yang ada genangan airnya. Jangan sampai genangan air yang Anda lewati dalam sehingga ruang bakar terkena air.

Jadi pastikan dulu Anda tahu secara mendetail kondisi rute alternatif ketika ingin mudik melewati jalur ini. Jika Anda kurang tahu, maka ada baiknya Anda melewati jalan utama meskipun macet. Melewati jalan utama yang lebih jelas arahnya tentu lebih aman dan jika butuh bantuan banyak yang membantu atau tahu.

Sumber Toyota

SIMULASI KREDIT TOYOTA
Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan Tukar Tambah mobil secara langsung melalui form dibawah ini
Tukar Tambah
_____________________________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Toyota Avanza 1.5 G AT#70 juta#4 Tahun#Dany#Jalan Gatsu no 109 Bandung) kirim ke
081322212120
Kami akan segera mengirimkan Simulasi kredit secara rinci dengan tenor hingga 5 tahun.
Posted in Tips Trik and tagged .