Hanya Boleh Menyetir 10 Jam Per Hari, Mudik Pakai Mobil Pribadi

Bagi para umat muslim di Indonesia sudah menjadi tradisi untuk melakukan perjalanan mudik saat lebaran tiba.

Bebagai jenis transportasi pun dipilih untuk menuju kampung halaman, mulai dari menggunakan kereta api, pesawat, bus hingga mobil pribadi. Nah, bagi Anda yang memang berniat menggunakan mobil Toyota kesayangan untuk menuju kampung halaman, ada satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Direktur Rifat Drive Labs, Rifat Sungkar mengatakan, mengutamakan keselamatan mutlak harus disadari setiap pemudik. Ia pun menjelaskan beberapa hal yang patut diperhatikan oleh para pemudik khususnya yang menggunakan mobil pribadi ini. Menurut Rifat, para pemudik perlu memastikan perjalanan berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu ketat terkait jadwal libur. Hal ini untuk memberikan waktu luang untuk istirahat.

Selain itu, ia mengatakan jika idealnya perjalanan dilakukan maksimal 10 jam dalam satu hari dan sudah termasuk masa istirahat selama perjalanan yakni dua jam. Istirahat pun bisa dilakukan selama 10 hingga 15 menit tergantung kebutuhan Anda. Selain itu, istirhata juga bisa dilakukan setiap dua jam sepanjang perjalanan.

Namun hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan membawa supir cadangan, dengan demikian pemudik tidak perlu mengambil waktu istirahat yang terlalu lama dan membuang banyak waktu di jalan raya. Selain itu, penting juga untuk menyimpan nomor-nomor telefon penting di mobil, seperti keluarga, polisi, rumah sakit, hingga bengkel darurat.

Selain itu, lakukanlah survei untuk mengetahui dan menentukan rute aman mudik tahun ini. rifat juga berpendapat jika pemudik sebaiknya melakukan perjalanan pada pagi atau siang hari karena tiap fasilitas atau sarana darurat, seperti bengkel, rumah sakit, atau kantor polisi masih mudah diakses.

sumber : Toyota

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Diskon Terbaik

Kontak: 081322212120
WHATSAPP TELEPON
_________________________________
Simulasi Kredit / Tukar Tambah
SIMULASI KREDIT TUKAR TAMBAH
_________________________________
Danny Gusdinar: Mulai berkarir dari tahun 2003-sekarang. Saat ini bekerja di Dealer Wijaya Toyota Padalarang sebagai Sales Supervisor, yang beralamat di Jl. Raya Cimareme No.183, Kabupaten Bandung Barat