Fortuner Vs Pajero Bersaing Panas SUV Lain Jadi Korban

ersaingan SUV medium Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport terlalu panas hingga makan korban. Dari pantauan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), kedua model bergenre off-road itu bergerak tinggi sementara model SUV lain terekam mundur.

Selama Januari – Mei 2016, Fortuner mencapai 9.992 unit atau meningkat 211 persen dari periode sama pada tahun sebelumnya. Pada tempo yang sama, Pajero Sport meningkat 230 persen menjadi 8.640 unit.

Model SUV medium beda gaya, Honda CR-V, tercatat turun 36 persen pada Januari – Mei 2016 dibanding tahun sebelumya. Paling parah, Nissan X-Trail dengan penurunan 72 persen.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio Zara mengatakan segmen “heavy SUV” kini paling tinggi perkembangannya. Dia tidak mengelak dari kenyataan, model-model di segmen itu menggerus yang lain.
“Contohnya pada heavy SUV, itu sedang populer. Banyak orang pindah ke sana, sayangnya kami belum punya produk untuk segmen itu,” ucap Zara.

Kendati absen bukan berarti NMI diam. Zara memaparkan sedang menyiapkan model buat berkompetisi di segmen itu. Pria yang akrab disapa Toti ini masih tutup mulut soal penjelasan lebih lanjut.

Dari berita global, Nissan sudah diketahui sedang membuat versi SUV dari pikap Navara NP 300. Pilihan itu cocok sebab Fortuner dan Pajero Sport juga dibangun menggunakan sasis model pikap saudaranya.

Sumber : Kompas

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Diskon Terbaik

Kontak: 081322212120
WHATSAPP TELEPON
_________________________________
Simulasi Kredit / Tukar Tambah
SIMULASI KREDIT TUKAR TAMBAH
_________________________________
Danny Gusdinar: Mulai berkarir dari tahun 2003-sekarang. Saat ini bekerja di Dealer Wijaya Toyota Padalarang sebagai Sales Supervisor, yang beralamat di Jl. Raya Cimareme No.183, Kabupaten Bandung Barat